Nama :
Siti Navilah
NPM :
1A214374
Kelas :
4EA34
Soal Pilihan Ganda Komunikasi Bisnis !
- Manfaat
dari kecerdasan budaya adalah...
a.
Bisa memanfaatkan keragaman budaya
b.
Sebagai perangkat penting untuk staf dalam berkomunikasi
c.
Upaya kita mengenali perbedaan budaya dalam konteks komunikasi
d.Untuk
mengembangkan kegiatan belajar yang terus-menerus untuk memahami keragaman
budaya
Jawaban:
a
- Salah
satu saran komunikasi lintas budaya yang efektif menurut McNaB. ..
a.
Mengembangkan pengertian yang mendasar tentang keragaman budaya
b.
Keterbukaan terhadap perspektif yang sama
c.
Tidak bisa menerima dan menyesuaikan dengan berbagai komunikasi
d.
Memiliki keterampulan menyimak dan bertanya yang aktif
Jawaban:
a
- Menyediakan
waktu untuk memahami ketersediaan, kemudahan penggunaan dan dampak media
komunikasi dalam memilih anggota tim, merupakan salah satu saran dari
keterampilan menjadi anggota tim lintas budaya menurut ...
a.
Schuler
b.
McNab
c.
John Murphy
d.
Lee
Jawaban:
b
- Orang
yang memandang bahwa kelompok etniknya atau budayanya yang paling baik di
dunia, disebut
a.
Stereotipe
b.
Buta budaya
c.
Diskrimisnasi
d.
Etnosentrisme
Jawaban:
d
- Pengorganisasian
pesan ditulis secara deduktif jikA. ...
a.
Pesannya menyenangkan pembaca
b.
Pesannya tak menyenangkan pembaca
c.
Pembaca kemungkinan tidak meminatinya
d.
Pesannya rutin tidak disampaikan
Jawaban:
a
- Pengorganisasian
pesan ditulis secara induktif jikA. ...
a.
Pesannya menyenangkan Pembaca
b.
Pesannya tak menyenangkan Pembaca
c.
Sifat pesannya rutin disampaikan (baik pesan menyenangkan maupun sebaliknya)
d.
Pesannya rutin tidak disampaikan
Jawaban:
b
- Surat
yang disampaikan kepada pihak lain yang meminta untuk dilakukan
penyelesaian atas masalah tertentu,disebut surat....
a.
Klaim rutin
b.
Order
c.
Khusus
d.
Rutin tentang kredit
Jawaban:
a
- Isi
surat ’permintaan informasi kredit’ yang efektif hendaknya …
a.
Permintaan kita ditempatkan pada kalimat pertama
b.
Menjelaskan rinci hal yang mendukung permintaan itu
c.
Pada akhir surat tersebut terdapat kalimat yang menunjukkan kepercayaan
pengirim surat kepada pihak yang menerima pesanan
d.
Menguraikan informasi yang dimintA.
Jawaban:
d
- Yang
dimaksud dengan komunikasi yang efektif adalah komunikasi....
a.
Yang mampu membawa kita pada tujuan komunikasi
b.
Dua arah
c.
Satu arah
d.
Sebagai transaksi
Jawaban:
a
- Melalui
kegiatan membaca, dari keseluruhan informasi yang dibaca ternyata kita
hanya mampu menyerap sebesar ….
a.
10 %
b.
20%
c.
30%
d.
50%
Jawaban:
a
- Gaya
direktif adalah salah satu gaya manajemen yang berpengaruh terhadap iklim
komunikasi. Gaya ini merupakan gaya manajemen yang....
a.
Menuntut manajer menjalankan peran seperti dalam gaya direktif namun manajemen
memandang bawahan sebagai anggota tim
b.
Menuntut karyawan melakukan apa yang dilakukan manajer
c.
Menganggap bawahan memiliki kemampuan dan keterampilan serta memiliki motivasi
untuk bekerja sebaik-baiknya
d.
Membiarkan bawahannya untuk memperlihatkan kemampuannya
Jawaban:
b
- Yang
dimaksud dengan consideration adalah…
a.
Pesan yang dikomunikasikan disusun dalam kalimat yang mudah difahami komunikan
b.
Sopan-santun dan tata-krama merupakan hal yang penting dalam berkomunikasi yang
merupakan bentuk penghargaan kepada komunikan.
c.
Pesan yang disampaikan harus mempertimbangkan situasi penerima/komunikan.
d.
Pesan yang dikomunikasikan dibuat secara cermat
Jawaban:
c
- Pengertian
komunikator adalah...
a.
Orang/lembaga yang menerima pesan. Biasa disebut juga penerima, destinasi atau
khalayak
b.
Orang/lembaga yang mengirimkan pesan. Biasa disebut juga pengirim atau sumber
c.
Proses penyampaian pesan (informasi, gagasan, pikiran, pendapat, pengetahuan)
dari seseorang/satu lembaga kepada orang/lembaga lain dengan menggunakan atau
tanpa media dengan tujuan tertentu
d.
Salah satu komponen komunikasi yang menunjukkan respons yang diberikan oleh
pihak yang terlibat dalam komunikasi
Jawaban:
b
- Keuntungan
dari penyampaian pesan secara tertulis adalah...
a.
Adanya peluang untuk mengontrol pesan
b.
Tidak adanya kesadaran bahwa pembicaraan (komunikasi lisan) sebenarnya
merupakan sarana untuk mencapai tujuan bisnis
c.
Tak berpikir soal tujuan komunikasi sehingga tidak merumuskan pesan yang akan
disampaikan dan menetapkan khalayak yang menjadi sasaran
d.
Tak merancang dan menyampaikan pesan secara logis
Jawab:
A.
Jawaban Anda benar
- Salah
satu jenis komunikasi non-verbal adalah proxemics, yang artinya…
a.
Untuk menunujukkan gerak-gerik atau sikap tubuh
b.
Yang berkaitan dengan cara kita menghargai waktu
c.
Untuk menunjukkan adanya ruang atau teritorial baku dan ruang personal yang
kita gunakan dalam berkomunikasi
d.
yang menunjuk pada unsur-unsur non-verbal suara dalam percakapan verbal
Jawaban:
c
Jadi kelar
BalasHapus